Blog

3 Cara Penting Agar Hidupmu Jauh Lebih Bahagia

Written by ridho · 2 min read >

Man teman, ngerasa ngasih selama wfh ini tingkat stress making tinggi?Mungkin beberapa tahun lalu kita masih bisa nongkrong, bikin acara, kumpul sana sini.

Tapi sekarang semua hal – hal penting itu hilang. Dan kita kaya di haruskan untuk membuat interaksi baru untuk bersocial dengan orang lain. Nga cuma itu aja sih ada masih banyak lain nya lah.

Di sini gua mau share nih, pengalaman gua kerja bolak Рbalik dari bekasi РJakarta agar mumetnya/lelahnya itu nga lelah Рlelah banget lah. Bayangin aja ya dari rumah ke kantor itu membutuhkan waktu kurang lebih 1 jam.  50% energi gua habis di jalan. Idung  dan muka gua kalau dilap terus di peres kek kali ciliwung bersih banget!

Kadang gua ngantor naik motor/kereta api. Yah kalau di itung dalam satuan hari bisa jadi 365 hari * 4 = 1460 hari gua bolak balik bekasi jakart. Sabtu & minggu gua tetep itung karna rumah cewe gua di jaksel. Mantep g tuh?

Nikamat mana lagi kan yang gua dustakan?

Pada awalnya gua ngerasa damn! cape juga ini bolak balik ngantor – rumah. Waktu abis di jalan. sementara di kerjaan gua di tuntut untuk bisa ngasih ide” liar. Di lain sisi gua juga punya project sampingan. Waktu mungkin bisa. gua bagi tapi kalau pikiran kan nga bisa.

Terlebih lagi, kalau gua kerja tiap hari. sayang banget waktunya cuma abis di jalan kan. Akhirnya gua coba” tuh gimana yah agar gua bisa bolak – balik dari rumah – kantor tapi hidup gua bisa bahagia, kerjaan lancar side hustle juga lancar, kehidupan cinta juga lancar.

Nah ini 3 hal yang harus kamu lakukan agar hidupmu jauh lebih bahagia:

1. Pergi Pulang Kerja

Okay ini pendapat gua ya, kalau temen – temen kerja menggunakan sepeda motor ini cocok banget temen – temen bisa dengerin lagu atau podcast.

apapun pilihan temen – temen either podcast atau lagu yang penting kalau di atas motor jangan cuma diem aja ngeliatin jalan. sayang banget. Coba dengerin podcast.

Kebetulan gua suka banget podcast dari Pandji dan 30daysoflunch. kalau pandji ya tau lah ya, di podcast nya dia sering ngasih” insight bagus tentang kehidupan atau karya dengan cara lawakan dia.

Nah kalau yang 30daysoflunch, ini podcast bagus banget. Semua hal di bahas di situ, karir, finance, politik, food, mental health, percintaan dll. bagus lah rekomen untuk temen – temen yang kalau kerja naik motor.

Kedua, kalau temen – temen naik kereta atau busway. gua sih biasanya menulis di noted hp tentang apapun itu. atau ngedodle di hp bahkan gua pernah ngedodle orang yang ada di depan gua. Mohon maaf nih mba/mas nya soalnya mukanya lucu banget kaya siluman sawo.

Cobain deh lakuin ini ketika berangkat kerja atau pulang kerja. kalau dari gua sih ngerasa kaya ada pemisah aja gitu antara kerjaan dan kesukaan gua.

2. Olah raga

Berdasarkan pengataman gua yah, Gua ini kan sering duduk di kursi dan mantengin laptop hampir 16 jam lah sehari. Gua ngerasa kaya dih kok badan gua lebih gampang lelah, demotivated, perut buncit banget. Muka keliatan lebihpucat padahal tiap hari wudhu.

Akhirnya gua coba deh pola – pola itu gua ubah kaya habis sholat shubuh 10 – 15 menit olah raga biasa aja. gua sih suka push up cukup 60 – 100 kali aja sehari. tapi kadang gua random juga 2 hari sekali lah biar nga bosen.

Impactnya dari situ pikiran jadi santai, ide – ide juga dateng dengan mudah gitu. Nah kalau temen – temen nga suka olah raga gimana? Coba pelihara anjing ceunah. biasanya Anjing kan doyan jalan tuh, mau nga mau kita ikut jalan juga.

3. Alam

Nah yang terakhir, Alam siapa sih yang nga suka alam?
Gua pribadi biasanya nge arrange jalan – jalan melihat bukti, danau atau pantai biasanya 4 bulan sekali. Kadang sama pasangan kadang juga sama orang tua.

Emang nga bisa dipungkiri lagi yah, kalau udah ngeliat alam serasa ilang aja gitu masalah di kantor terus tiba- tiba muncul ide baru dari masalah tersebut. aneh sih, tapi gua sih biasanya emang begitu.

Dan kalau mau ngeliat alam, biasanya gua bakalan jauhin semua alat elektronik sih seharian. kaya live in the present gitu.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *